new.png         akhlak.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Pada Pengadilan Negeri Muara Enim Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan-kegiatan pada Pengadilan Negeri Muara Enim

eraterang

Surat Keterangan

Electronic Court

E-Court

Direktori Putusan

Direktori Putusan

Informasi Perkara

Info Perkara

Ekektronik Lapor

E-Lapor

Zona Integritas

Zona Integritas

ACARA PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN WAKIL KETUA PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM PADA PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM

ACARA PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN WAKIL KETUA PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM


Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Muara Enim, pada hari Senin tanggal 27 Juni 2022  telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim atas nama  Joni Mauluddin Saputra, SH sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI Nomor : 149/KMA/SK/V/2022 tanggal 27 April 2022. Sebelumnya Bapak Joni Mauluddin Saputra, SH menjabat sebagai Hakim Pengadilan Negeri Jombang. Bertindak sebagai pengambil sumpah, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Bapak Elvin Edrian, SH, MH. Sebagai saksi, Ibu Hj. Sabariah, S.Ag, SH dan Bapak Hendri Kustian, SH. Serta di dampingi rohaniwan Bapak H. Khairul Fahmi, S.Ag dari Kantor KUA Kecamatan Muara Enim.


Dalam kata sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Bapak Elvin Adrian, SH, MH mengucapkan selamat mengemban tugas kepada Wakil Ketua yang telah di lantik. Beliau berharap agar Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim dapat bersinergi dalam tugas, dan memberikan ide-ide untuk kemajuan Pengadilan Negeri Muara Enim demi mewujudkan predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBMM). 


Kata sambutan selanjutnya oleh Bapak Joni Mauluddin Saputra, SH. Beliau berterima kasih atas bantuan keluarga besar Pengadilan Negeri Muara Enim karena sudah terlaksananya Acara Pelantikan dan Sumpah jabatan dengan sangat baik. Beliau juga berkomitmen untuk bersinergi dalam bertugas dan bersama-sama membangun Pengadilan Negeri Muara Enim menjadi lebih baik.

Acara di akhiri dengan doa oleh rohaniwan, pemberian ucapan selamat dan foto bersama.



DOKUMENTASI :

D4.JPG

IMG_9283.JPG

D5.JPG

D1.JPG


D2.JPG

D3.JPG

 

SOSIALISASI DAN PELAKSANAAN TES URINE DI PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM

 SOSIALISASI DAN PELAKSANAAN TES URINE SEBAGAI PENCEGAHAN, PEMBERANTASAN, PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA
PADA PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM


Bertempat di ruang sidang Kusuma Atmaja Pengadilan Negeri Muara Enim, pada hari rabu 22 Juni 2022 diadakan Sosialisasi dan Pelaksanaan Tes urine sebagai pencegahan, pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika bagi seluruh Aparatur Pengadilan Negeri Muara Enim.Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Bapak Elvin Adrian, SH.,MH., menyampaikan bahwa tes urine ini dilaksanakan sebagai bentuk langkah-langkah preventif peredaran gelap narkotika pada Pengadilan Negeri Muara Enim sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran dari Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2019 Tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika Prekursor Narkotika sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor tahun 2018-2019.

Dalam sosialisasi ini dijelaskan mengenai dampak penggunaan Narkoba. Kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada BNN kab Muara Enim sebagai Apresiasi atas Pelaksanaan Tes Urine dan Sosialisasi Penanganan Pemberantasan Penyebaran Penyalahgunaan Narktika. Pelaksaanan Tes Urine diikuti oleh seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, seluruh Pegawai serta PPNPN dan Tenaga Magang Pengadilan Negeri Muara Enim. Dalam Pemeriksaan tersebut hasil yang didapat menyatakan bahwa pemeriksaan urine yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Muara Enim yang mengikuti tes urine adalah 100% negatif atau dinyatakan bebas narkoba.

Pemeriksaan ini diharapkan dapat menjadi bukti bahwa Pengadilan Negeri Muara Enim adalah Lembaga Peradilan yang memberikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat Kabupaten Muara Enim dan juga merupakan Lembaga Peradilan yang bebas dari Narkoba.

Dokumentasi :

S1.jpeg

S4.jpeg

S2.jpeg

S3.jpeg

 

RAPAT BULANAN BULAN JUNI TAHUN 2022

RAPAT BULANAN BULAN JUNI TAHUN 2022
PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM
 
Hari Rabu, 22 Juni 2022 bertempat di ruang sidang Prof.Dr. Kusumah Atmaja Pengadilan Negeri Muara Enim dilaksanakan kegiatan rapat bulanan Pengadilan Negeri  Muara Enim. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Bapak Elvin Adrian, SH, MH.

Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim juga mengingatkan kembali agar seluruh hakim dan pegawai lebih meningkatkan kedisiplinan di segala bidang. Beliau juga menghimbau agar menjaga 3S (Senyum, Sapa, Salam) dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin). Kepada para Hakim agar segera meyelesaikan perkara tepat waktu, dan Panitera Pengganti juga menyelesaikan minutasi berkas perkara dan pengisian SIPP tepat waktu. Beliau juga meminta untuk mengecek kembali kelengkapan SIPP, Delegasi, MIS dan EIS. Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim juga mengingatkan agar Peraturan Mahkamah Agung No 7, 8 untuk dapat dipahami dan di pedomani.

Selanjutnya masing-masing hakim pengawas bidang melaprkan hasil temuan pada masing-masing bidang, dilajutkan dengan tanggapan dari masing-masing panmud dan kasubbag terhadap hasil temuan.

DOKUMENTASI :

RJ1.JPG

RJ2.JPG
RJ3.JPG

RJ4.JPG