new.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Pada Pengadilan Negeri Muara Enim Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan-kegiatan pada Pengadilan Negeri Muara Enim

eraterang

Surat Keterangan

Electronic Court

E-Court

Direktori Putusan

Direktori Putusan

Informasi Perkara

Info Perkara

Ekektronik Lapor

E-Lapor

Zona Integritas

Zona Integritas

PUBLIC CAMPAIGN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

PUBLIC CAMPAIGN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

Muara Enim, Rabu 14 April 2021. Pengadilan Negeri Muara Enim berkerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim melaksanakan kegiatan Talk Show bersama dengan Suara Muara Enim Radio (SMER) dengan tema “Pengadilan Negeri Muara Enim dalam mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM).”

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Ibu Ikha Tina,SH.,M.Hum., menyampaikan gagasan pokok mengenai Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Pengadilan Negeri Muara Enim terus melakukan inovasi- inovasi di berbagai tatanan dalam rangka mewujudkan komitmen sebagai Satuan Kerja dengan Predikat Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Lebih lanjut disampaikan oleh Ibu Ikha Tina,SH.,M.Hum, sebagai bentuk upaya mewujudkan hal tersebut telah di lakukan kegiatan -kegiatan yang bersifat Public Campaign di media- media sosial Facebook, Instagram, Youtube dan website, termasuk juga kegiatan Talkshow pada "Suara Muara Enim Radio (SMER)" yang baru saja dilaksanakan.



DOKUMENTASI :

1.jpeg

2.jpeg

3.jpeg

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA DAN SOSIALISASI PELAKSANAAN PELAYANAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS ANTARA PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM DENGAN SLB NEGERI MUARA ENIM

PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA DAN SOSIALISASI PELAKSANAAN PELAYANAN BAGI PENYANDANG DISABILITAS ANTARA PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM DENGAN SLB NEGERI MUARA ENIM TAHUN 2021

Jumat, 26 Maret 2021 bertempat di ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Muara Enim, Ruang Sidang Prof. DR. Kusuma Atmaja, SH., dilaksanakan Kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dan Sosialisasi Pelaksanaan Pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas Antara Pengadilan Negeri Muara Enim dengan SLB Negeri Muara Enim. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Bapak ELVIN ADRIAN,SH.,MH., dan Ibu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Ibu IKHA TINA,SH.,M.Hum serta diikuti oleh Hakim, Panitera, Sekretaris dan karyawan /karyawati Pengadilan Negeri Muara Enim. Sementara itu dari SLB Negeri Muara Enim hadir sekaligus memberikan sosialisasi terkait pelayanan bagi Penyandang Disabilitas yakni Ibu Wahyuningsih, S.Pd (Kepala Sekolah SLB Negeri Muara Enim) didampingi Bapak Taufiq Azhar dan salah satu Tenaga Kependidikan di SLB Negeri Muara Enim. 

Dalam acara tersebut dilaksanakan Penandatanganan Naskah perjanjian kerjasama antara Pengadilan Negeri Muara Enim dengan SLB Negeri Muara Enim sekaligus sosialisasi terkait implementasi pelayanan, langkah- langkah dan metode pelayanan yang diberikan kepada Penyandang Disabilitas.  Hal ini merupakan upaya meningkatkan dan mendukung peran serta Pengadilan dalam memberikan Pelayanan bagi Penyandang Disabilitas sebagai bentuk kepedulian dan implementasi dalam mendukung terciptanya Pengadilan Negeri Muara Enim sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang Ramah terhadap seluruh Pencari Keadilan.




DOKUMENTASI :

IMG_3342.JPG

IMG_3323.JPG

IMG_3352.JPG

IMG_3386.JPG




RAPAT BULANAN BULAN MARET TAHUN 2021 PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM

RAPAT BULANAN BULAN MARET TAHUN 2021 PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM


Senin, 15 Maret 2021 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Muara Enim, Ruang Sidang Prof. DR. Kusuma Atmaja, SH., dilaksanakan kegiatan rapat bulanan  bulan Maret Satker Pengadilan Negeri  Muara Enim. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Bapak Elvin Adrian, SH.,MH.

Dalam sambutan dan arahannya, Ketua Pengadilan meminta seluruh Keluarga besar Pengadilan Negeri Muara Enim Ditengah Pandemi saat ini agar tetap menjaga kesehatan dan menerapkan Protokol Kesehatan yang maksimal. Ketua Pengadilan juga memaparkan 7 Aplikasi baru di pengadilan Negeri Muara Enim yang diharapkan dapat mendukung mewujudkan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan mewujudkan Pengadilan yang lebih baik. Aplikasi tersebut diantaranya; Aplikasi Buku Tamu Umum, E-Kepegawaian, Buku Tamu PTSP, IKM,IPK , E-ZI dan Survei Petugas PTSP.

Sebagai Arahan Penutup, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Bapak Elvin Adrian,SH.,MH, menekankan kembali terkait Pengadilan Negeri Muara Enim yang sudah mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Terkait hal tersebut perlu usaha maksimal dari setiap komponen pendukung agar menjadi sebuah kebaikan di masa depan. Mengutip kalimat Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung “ Jabatan Sementara, tapi Waktu Pergunakanlah Sebaik- baiknya”.


DOKUMENTASI :

rapatmaret5.jpg

rapatmaret4.jpg

rapatmaret3.jpg

rapatmaret1.jpg

 

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN KETUA DPRD KABUPATEN MUARA ENIM BAPAK LIONO BASUKI,BSc MASA JABATAN 2019- 2024

PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DAN PELANTIKAN KETUA DPRD KABUPATEN MUARA ENIM BAPAK LIONO BASUKI,BSc MASA JABATAN 2019- 2024

Bertempat di ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim, Selasa 09 Maret 2021 dengan Protokol Kesehehatan Covid-19 yang ketat telah dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Masa Jabatan 2019- 2024 Bapak Liono Basuki, BSc. Pelantikan dilakukan Oleh Bapak Elvin Adrian, SH.,MH Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim.

Acara Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Plh Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, SH., MM. Turut hadir dalam acara Pelantikan tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, H. M. Giri Ramanda Kiemas, anggota Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) serta disaksikan secara virtual oleh para camat dan perangkat desa.

Dalam sambutannya, Plh. Bupati mengharapkan kepada Ketua DPRD yang baru dapat bekerja dengan sebaik-baiknya membangun sinergitas yang baik bersama Pemkab. Muara Enim dalam mengemban amanah rakyat dan menjadi semangat baru demokrasi maupun harmonisasi kehidupan di Bumi Serasan Sekundang.


DOKUMENTASI :

dprd1.jpg

dprd2.jpg

lantikdprd.jpg

dprd3.jpg

 

VAKSINASI COVID- 19 TAHAP I SATUAN KERJA PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM

VAKSINASI COVID- 19 TAHAP I SATUAN KERJA PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM


Senin, 08 Maret 2021 bertempat di Gedung Serbaguna RSUD Dr. H. Mohamad Rabbain seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Fungsional dan Staf Pegawai di Satuan Kerja Pengadilan Negeri Muara Enim secara bertahap mengikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap I tahun 2021. Sesuai anjuran pemerintah bahwa pemberian Vaksin ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus sebagai langkah awal dalam menunjang pemberian pelayanan kepada pencari keadilan. Namun secara garis besar bahwa walaupun sudah di berikan vaksinasi, harus tetap menjaga kesehatan dan mematuhi Protokol Kesehatan dengan 3M (Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Mencuci Tangan). 
Berdasarkan informasi yang didapat dari Tim Gugus Tugas bahwa untuk pemberian Vaksinasi Tahap II akan dilaksanakan 14 hari dari Vaksinasi Tahap I atau menunggu informasi lebih lanjut dari tim gugus tugas.


Dokumentasi :

vaksin 1.jpg

vaksin2.jpg
vaksin3.jpg