Pembacaan Putusan Perkara Pidana Nomor : 90/Pid.B/2015/PN.Mre

Pada Hari, Rabu Tanggal 06 Mei 2015 telah digelar sidang Perkara Pidana Nomor : 90/Pid.B/2015/PN.Mre dengan agenda Putusan dengan Nama terdakwa MAT AMRUL BIN ISMAIL yang berasal dari Desa Tanjung Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim.

Sidang tersebut dipimpin Oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim RENDRA YOZAR DHARMA PUTRA, SH. MH dengan didampingi oleh Hakim Anggota MUHAMMAD JAUHARI, SH dan SAPRI TARIGAN, SH. MHum dengan dibantu GLORIA RICE ERICA, SE sebagai Panitera Pengganti Pada Pengadilan Negeri Muara Enim.

dengan amar Putusan Sebagai Berikut :

M E N G A D I L I

 

1. Menyatakan Terdakwa MAT AMRUL BIN ISMAIL tersebut diatas terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana "DIMUKA UMUM SECARA BERSAMA-SAMA MELAKUKAN KEKERASAN TERHADAP ORANG YANG MENGAKIBATKAN MATI" sebagaimana dalam dakwaan Alternatif Kedua.

 

2. Menjatuhkan pidana kepada Terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama 8 (delapan) tahun;

 

3. Menetapkan barang bukti berupa :

 

- 1 (satu) lembar baju kaos oblong lengan pendek warna coklat, 1 (satu) lembar sepan celana panjang jeans warna biru dan 1 (satu) topi warna hitam. Dikembalikan kepada keluarga korban melalui saksi Alpajri Bin Nurman.

4. Membebankan kepada Terdakwa membayar biaya perkara sejumlah Rp.1.000,- ( seribu rupiah