Sosialisasi SIPP/CTS 311

.

KEGIATAN SOSIALISASI SIPP VERSI 3.1.1

PENGADILAN NEGERI DAN PENGADILAN AGAMA MUARA ENIM

 

            Hari Jumat, 4 Maret 2016 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Muara Enim berlangsung kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) versi 3.1.1 Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Muara Enim. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Bapak Abu Hanifah, SH, MH.  Dalam sambutannya, Bapak Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim mengatakan bahwa pengisian SIPP 3.1.1 merupakan tanggung jawab bersama. Kinerja para hakim, panitera pengganti, dan semua pengguna SIPP 3.1.1 juga kinerja pengadilan keseluruhan dapat secara langsung di lihat oleh Mahkamah Agung RI. Karenal itulah semua pihak harus disiplin dalam pengisian SIPP 3.1.1.

            Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh hakim, panitera muda, panitera pengganti, kepala sub bagian, jurusita pengganti, dan petugas-petugas yang berhubungan dengan pengisian SIPP 3.1.1 dari Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Muara Enim. Sebagai admin IT dari Pengadilan Negeri Muara Enim Hendra Pratama, dan dari Pengadilan Agama Nopriansyah, sekaligus menjelaskan tata cara penggunaan Aplikasi SIPP 3.1.1 untuk setiap menu, dan kewenangan mulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Meja I, Meja II, kasir dan semua pihak yang terlibat langsung dengan aplikasi SIPP 3.1.1. Kemudian acara di lanjutkan dengan tanya jawab dari seluruh peserta sosialisasi.

            Kegiatan sosialisasi ini di tutup oleh Ketua Pengadilan Agama  Muara Enim, Bapak Drs. H. Muchlis, S.H., M.H Harapan beliau, semoga acara gabungan seperti ini dapat di lakukan secara berkesinambungan di kemudian hari.