RAPAT BULANAN

.

RAPAT BULANAN

PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM

 

            Hari Kamis, 23 Februari 2017 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Muara Enim dilaksanakan kegiatan rapat bulanan Pengadilan Negeri  Muara Enim. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Bapak As’ad Rahim, SH, MH. 

            Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim mengingatkan kembali agar seluruh hakim dan pegawai lebih meningkatkan kedisiplinan di segala bidang. Beliau juga menghimbau agar perkara yang tertunggak segera diselesaikan, dan kepada para Hakim supaya melakukan percepatan penyelesaian perkara.  Untuk berkas perkara yang telah di minutasi agar diarsipkan dan tetap mengutamakan pelayanan masyarakat.  Pada  awal Januari 2017 yang lalu, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim telah menertibkan pekerjaan  dengan membuat job description tupoksi masing-masing pegawai. Karena itu, himbauan beliau agar setiap orang bekerja sama dan bersinergi dalam melaksanakan tugas.  “Kerjakan apa yang Kamu tulis, dan tulis apa yang Kamu kerjakan.” Pesan Pak As’ad Rahim, SH, MH.

Pada rapat kali ini, di bahas pula masalah pengisian SIPP. Sebagai administrator SIPP 3.1.5 -3, Septian Krisna Dinata, S.Kom dari Subbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan pelaporan turut memberikan penjelasan. Dalam pengisian SIPP hendaknya tetap teliti dan berhati-hati, tidak boleh sembarangan menghapus data, untuk data elektronik pada SIPP harus disesuaikan dengan data manual pada buku register, serta bila ada permasalahan agar segera melapor kepada administrator SIPP.  Selain itu, pada SIPP 3.1.5 -3 saat ini sudah ada menu delegasi masuk dan delegasi keluar, yang bisa diisi langsung oleh Jurusita pengganti.

Selama menjabat Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Bapak As’ad Rahim, SH, MH saat ini telah melakukan berbagai gebrakan, di dukung oleh Sekretaris Pengadilan Negeri Muara Enim Bapak Syaifullah, SE, MM selaku Kuasa Pengguna Anggaran. Mulai dari pemindahan ruang tahanan dewasa, merapikan perpustakaan dan ruang arsip, membenahi ruang kepaniteraan agar satu jalur untuk memudahkan urusan para pencari keadilan, membenahi ruang sidang dan tunggu anak, membuat ruangan untuk musholla, merapikan ruang Dharmayukti Karini, memperbaiki toilet pengunjung dan ruang tunggu pengunjung. Serta untuk meningkatkan pelayanan publik, Beliau melakukan antrian jadwal sidang, dan menunjuk petugas meja informasi. Semua ini merupakan kerja keras dan kerja sama semua pihak. Harapan beliau agar semua semangat dalam bekerja, baik hakim, pegawai dan honorer. Kebersihan tetap nomor satu diutamakan serta  tidak membuang sampah atau puntung rokok sembarangan. “Warga Pengadilan Negeri Muara Enim harus jadi contoh yang baik untuk orang lain yang datang ke kantor kita.” Pesan Beliau.

Di akhir rapat, beliau mengingatkan kepada seluruh Hakim Pengawas Bidang agar segera melakukan pengawasan dan melaporkan hasilnya kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim sebagai koordinator pengawasan. Beliau juga mengingatkan agar istri-istri hakim dan pegawai agar aktif dalam kegiatan Dharmayukti Karini cabang Muara Enim.