RAPAT PEMBINAAN DAN PENGAWASAN

.

RAPAT PEMBINAAN DAN PENGAWASAN KETUA PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM DAN RAPAT LANJUTAN PERSIAPAN AKREDITASI

 

Pada tanggal 11 Oktober 2017, Pengadilan Negeri Muara Enim melaksanakan rapat pengawasan dan pembinaan. Rapat langsung dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Bapak As'ad Rahim Lubis, S.H., M.H. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Ketua Pengadilan memaparkan hasil rapat koordinasi yang telah diselenggarakan pada tanggal 9 dan 10 Oktober 2017 di Pengadilan Tinggi Sumatera Selatan. Adapun garis besar yang disampaikan adalah agar Peradilan yang berada di Sumatera Selatan dapat segera berbenah dari segala sisi dalam menerapkan reformasi birokrasi dan revolusi mental dalam bekerja, sehingga pelayanan peradilan bagi para pencari keadilan dapat lebih maksimal, dan terhindar dari praktek pungli, hal ini sesuai dengan Maklumat Ketua Mahkamah Agung No. 1 Tahun 2017.

Terkait dengan adanya berita OTT Ketua Pengadilan Sulawesi Utara oleh KPK, maka dengan tegas Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim memberikan peringatan kepada seluruh jajaran peradilan di Muara Enim untuk tidak melakukan tindakan-tindakan yang mengarah pada perbuatan Korupsi, Suap, dan Pungli.

 

Dalam kesempatan yang sama, dilanjutkan rapat lanjutan persiapan akreditasi, dimana dalam rapat ini Bapak Ketua menghimbau agar seluruh jajaran Pengadilan Negeri Muara Enim untuk selalu menjaga kebersihan dan menjaga solidaritas dan meningkatkan kinerja. Agar Pengadilan Negeri Muara Enim segera mendapatkan akreditasi A Excellent. Aamiin