PEMBINAAN DAN PENGAWASAN DIREKTUR JENDERAL BADAN PERADILAN UMUM

.

PEMBINAAN DAN PENGAWASAN DIREKTUR JENDERAL BADAN PERADILAN UMUM

DR. H. HERRI SWANTORO, S.H., M.H

DI PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM

Pada hari senin tanggal 23 Oktober 2017, Pengadilan Negeri Muara Enim sangat berbahagia dikarenakan menerima kunjungan dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Bapak Dr. H. Herri Swantoro, S.H., M.H beserta jajarannya. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Dirjen melakukan sidak keliling kantor Pengadilan Negeri Muara Enim, mulai dari depan tempat penerimaan tamu sampai dengan toilet yang ada.

Tidak lupa, Bapak Dirjen menyempatkan diri menuju ke ruang arsip perkara yang berada di lantai 2 gedung Pengadilan Negeri Muara Enim, sekaligus memberikan masukkan dan arahan agar penataan arsip menjadi lebih baik, disamping itu tidak lupa pencarian berkas perkara dilakukan oleh Bapak Dirjen melalui aplikasi SIPP yang ada dibantu dengan petugas arsip Hukum.

Kemudian setelah beberapa lama Bapak Dirjen berkeliling kantor Pengadilan Negeri Muara Enim, tibalah acara pembinaan yang dilakukan oleh Bapak Dirjen Dr. H Herri Swantoro, S.H., M.H. Dalam kesempatan tersebut Bapak Dirjen menyampaikan beberapa materi tentang peradilan dan juga mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Muara Enim agar selalu mendukung terlaksananya akreditasi di Pengadilan Negeri Muara Enim. Beliau juga berpesan bahwa akreditasi ini bukanlah sesuatu yang mahal, akreditasi ini adalah sesuatu yang murah yang bisa diraih dengan kinerja yang baik, tata laksana yang rapi, dan didukung dengan kebersihan lingkungan kantor, tidak perlu melakukan tindakan-tindakan diluar batas, "sikut sana sini, gesek sana sini" demi terwujudnya akreditasi yang instant. Bahkan Bapak Dirjen berpesan apabila dalam proses menuju akreditasi terdapat tindakan-tindakan penyelewengan dan kecurangan, maka jangan segan-segan untuk melaporkan ke pihak Dirjen Badan Peradilan Umum untuk segera diproses pelaku tindakan tersebut.

Dan akhirnya, Bapak Dirjen berharap agar Pengadilan Negeri Muara Enim mendapatkan akreditasi A Excellent. Aamiin.