AKREDITASI PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM

.

PENILAIAN AKREDITASI PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM OLEH TIM AKREDITASI BADAN PERADILAN UMUM MAHKAMAH AGUNG RI

Pada hari rabu tanggal 25 Oktober 2017, Pengadilan Negeri Muara Enim kedatangan Tim Akreditasi Badan Peradilan Umum yang di ketuai oleh Bapak Dr. Haswandi, S.H., S.E., M.Hum selaku Direktur Tenaga Teknis Peradilan Umum, Ibu Herti Setiawati RR, S.H., M.H selaku Kasubdit mutasi panitera dan jurusita dit. Pembinaan tenaga teknis peradilan umum, Bapak Budi Setioko, SH, M.H selaku Kasi mutasi I subdit mutasi panitera dan jurusita dit. Pembinaan tenaga teknis peradilan umum, dan Ibu Misra Dewita, SH., M.H selaku Pengadministrasi Umum Seksi Dokumentasi Wilayah Hukum Subdit Statistik Dan Dokumentasi Dit.Pembinaan.

Kedatangan tim Akreditasi Badan Peradilan Umum ke Pengadilan Negeri Muara Enim sudah sejak lama dinantikan, karena sudah sejak lama Pengadilan Negeri Muara Enim mengajukan permohonan untuk di Assessment oleh Tim untuk mendapatkan akreditasi.

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Dr. Haswandi, S.H., S.E., M.Hum selaku ketua tim Akreditasi beserta rombongan dan keluarga besar Pengadilan Negeri Muara Enim melakukan opening meeting dalam rangka penilaian Akreditasi. Dalam kesempatan tersebut, Bapak Dr. Haswandi, S.H., S.E., M.Hum menyampaikan agar tetap menjaga kekompakan antar keluarga besar Pengadilan Negeri Muara Enim baik kepaniteraan maupun kesekretariatan jangan ada gesekan dan keselahpahaman. Dalam kesempatan yang sama, dilanjutkan pengucapan dan penandatanganan ikrar bersama keluarga besar Pengadilan Negeri Muara Enim.

Tibalah saatnya proses penilaian akreditasi dimulai, proses penilaian dimulai dari Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris baru dilanjutkan dengan bagian-bagian ruangan yang lain.

Waktupun berlalu, tibalah saatnya hasil penilaian yang dilakukan tim Akreditasi. Dihari yang sama dilakukan closing meeting bersama tim Akreditasi, dimana dalam kesempatan tersebut dibacakan temuan-temuan yang didapat oleh tim akreditasi yang sifatnya minor, walaupun demikian kekurangan itu tetap harus segera diperbaiki.

Dan akhir acara, dilakukan foto bersama dan ramah tama antara keluarga besar Pengadilan Negeri Muara Enim dengan tim Akreditasi, semoga hasil penilaian dari tim Akreditasi Badan Peradilan Umum, Pengadilan Negeri Muara Enim mendapatkan akreditasi A Excellent. Aamiin