RAPAT BULANAN JUNI 2018

.

RAPAT BULANAN JUNI 2018

PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM

             Hari Selasa, 26 Juni 2018 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Muara Enim dilaksanakan kegiatan rapat bulanan Pengadilan Negeri  Muara Enim. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Bapak As’ad Rahim, SH, MH. 

            Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim mengingatkan kembali agar seluruh hakim dan pegawai lebih meningkatkan kedisiplinan di segala bidang. Beliau juga menghimbau agar perkara yang tertunggak segera diselesaikan, dan kepada para Hakim supaya melakukan percepatan penyelesaian perkara.  Untuk berkas perkara yang telah di minutasi agar diarsipkan dan tetap mengutamakan pelayanan masyarakat.  

            Selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim juga menghimbau agar petugas PTSP lebih disiplin, lebih ramah, lebih tertib dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi pada saat ini banyak pengunjung yang ingin membuat surat keterangan tidak dihukum pidana untuk persyaratan menjadi Calon Anggota legislatif (CALEG). Diminta agar membuat brosur persyaratan untuk mempermudah pengunjung dalam membuat surat keterangan tersebut. Selain itu, agar pemanggilan pengunjung menggunakan antrian PTSP.

 

               Di akhir rapat, beliau mengingatkan kepada seluruh Hakim Pengawas Bidang agar segera melakukan pengawasan dan melaporkan hasilnya kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim sebagai koordinator pengawasan. Masing-masing bagian agar mengadakan rapat kecil atau rapat internal dan mendokumentasikannya. Wakil Ketua pengadilan Negeri Muara Enim, Bapak Akhmad Nakhrowi Mukhlis, SH juga mengingatkan agar audit internal dan survey Indikator Kepuasan Masyarakat (IKM) segera dilaksanakan dan di laporkan hasilnya.