RAPAT BULAN AGUSTUS 2018

.

RAPAT BULANAN DAN PERSIAPAN PENILAIAN PTSP

PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM

Hari Rabu, 8 Agustus 2018 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Muara Enim dilaksanakan kegiatan rapat bulanan Pengadilan Negeri  Muara Enim. Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Bapak As’ad Rahim, SH, MH. Dalam kesempatan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim mengingatkan kembali agar seluruh hakim dan pegawai lebih meningkatkan kedisiplinan di segala bidang. Beliau juga menghimbau agar perkara yang tertunggak segera diselesaikan, dan kepada para Hakim supaya melakukan percepatan penyelesaian perkara.  Untuk berkas perkara yang telah di minutasi agar diarsipkan dan tetap mengutamakan pelayanan masyarakat.

Terkait dengan persiapan penilaian PTSP pada Pengadilan Negeri Muara Enim, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim menghimbau agar petugas bersiap siaga dan mempersiapkan diri dalam segala hal, seperti kemampuan berkomunikasi, keilmuan mengenai bidang PTSP masing-masing, dan kemampuan pemecahan permasalahan yang agar nantinya ketika dilakukan tanya jawab, maka dapat menghasilkan jawaban yang terbaik.

Kemudian rapat dilanjutkan dengan pemaparan singkat dari CPNS/CAKIM Saudara Otniel Yuristo Yudha Prawira S.H mengenai "Penyelenggaraan Negara di Era Rezim Transparansi oleh Pengadilan Negeri Muara Enim" yang pada intinya pelaksanaan PTSP harus transparan dalam pelaksanaannya.