new.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Pada Pengadilan Negeri Muara Enim Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan-kegiatan pada Pengadilan Negeri Muara Enim

Denda Tilang

Surat Keterangan

E-Court

Direktori Putusan

Info Perkara

Pengaduan

RAPAT BULAN OKTOBER 2019

RAPAT BULANAN OKTOBER 2019

PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM

Pada Hari Selasa 29 Oktober 2019 Pengadilan Negeri Muara Enim melaksanakan rapat bulanan yang langsung dipimpin oleh ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Bapak Akhmad Nakhrowi Mukhlis, S.H dimana ada beberapa pembahasan yang disampaikan sebagai berikut.

  1. Ucapan terima kasih dari ketua cabang DYK atas terselenggaranya pelaksanaan HUT DYK pada hari senin 28 Oktober 2019 berjalan dengan baik.
  2. Evaluasi SIPP yang semakin baik, dan kedepan harus semakin ditingkatkan.
  3. Untuk bagian umum dan keuangan kebersihan lingkungan kantor perlu ditingkatkan. Kekompakan dan solidaritas perlu ditingkatkan.
  4. Untuk bagian perencanaan, teknologi informasi, dan pelaporan untuk mempersiapkan perencanaan yang matang untuk tahun 2020, mempersiapkan pelaporan akhir tahun, dan jaringan Internet yang dipastikan harus lancar.
  5. Untuk Kepaniteraan Pidana, agar melaksanakan banding, kasasi, dan PK tepat waktu. Pelimpahan, penggeledaan dapat dilaksanakan dengan cepat dan baik.
  6. Untuk Kepaniteraan Perdata untuk memperhatikan surat edaran dirjen dalam pembuatan dan penulisan skum. Perhatikan dengan baik masalah biaya perkara, serta penggunaan ecourt dapat digunakan dengan baik.
  7. Kekuatan utama pada Pengadilan tingkat pertama adalah eksekusi dan penitipan uang.
  8. Untuk Kepaniteraan Hukum, permohonan eksekusi dan permohonan informasi menjadi perhatian khusus Panitera dan panmud Hukum, dan surat permohonan tidak perlu diregister di bagian umum. Pelaksanaan pembuatan surat keterangan jangan sampai teledor, agar selalu melakukan pengecekan keterkaitan dengan tindak pidana hukum. Pengarsipan perkara agar benar-benar dilaksanakan dengan baik dan aman, jangan sampai ada berkas perkara yang hilang atau tercecer.
  9. Perlu diingatkan rapat bulanan tiap sub bagian harus selalu dilaksanakan, serta laporan bulanan hakim selalu teratur setiap bulan.
  10. Kedisiplinan masuk kantor, dan pulang kantor untuk selalu diperhatikan dan ditaati oleh semua pihak.