new.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Pada Pengadilan Negeri Muara Enim Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan-kegiatan pada Pengadilan Negeri Muara Enim

Denda Tilang

Surat Keterangan

E-Court

Direktori Putusan

Info Perkara

Pengaduan

DESK EVALUASI PEMBANGUNAN ZI MENUJU WBBM

DESK EVALUASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBBM

 

Pada tahun 2019 yang lalu, Pengadilan Negeri Muara Enim memperoleh penghargaan WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dari Menteri Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Penghargaan ini merupakan apresiasi dari pemerintah terhadap pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas di instansi yang bersangkutan. Pada tanggal 10 Desember 2020 bertempat di hotel Bidakara Jakarta, sebanyak 75 Pengadilan dari empat lingkungan peradilan di bawah instansi Mahkamah Agung RI berhak memperoleh predikat WBK dan dari 2 (dua ) Pengadilan Negeri kelas II se-Indonesia salah satunya adalah Pengadilan Negeri Muara Enim.
Kini, di tahun 2020 tepat pada hari Jumat tanggal 6 November 2020, Pengadilan Negeri Muara Enim telah mengikuti desk evaluasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan oleh Tim Evaluator dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN RB). Dalam upaya pencegahan peyebaran COVID-19, desk evaluasi dilaksanakan dengan metode daring. Dalam desk evaluasi, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim Bapak Akhmad Nakhrowi Mukhlis, SH memaparkan upaya dan hasil pembangunan Zona Integritas (kondisi sebelum dan sesudah) pada 6 (enam) area perubahan  kepada tim evaluator.
Pengadilan Negeri Muara Enim terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pengguna pengadilan serta menjadikan Pengadilan yang bebas korupsi, bersih dan melayani.

DOKUMENTASI :

zi2.JPG

zi3.JPG

zi1.JPG