new.png         akhlak.png

Berita Pengadilan

portfolio

Berita Pengadilan

Berisikan Menu Tentang Semua Berita Pada Pengadilan Negeri Muara Enim Termasuk Juga Kumpulan Galeri Foto Kegiatan-kegiatan pada Pengadilan Negeri Muara Enim

eraterang

Surat Keterangan

Electronic Court

E-Court

Direktori Putusan

Direktori Putusan

Informasi Perkara

Info Perkara

Ekektronik Lapor

E-Lapor

Zona Integritas

Zona Integritas

PENGAWASAN DAN ASSESMENT SURVEILLANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU DARI PENGADILAN TINGGI PALEMBANG KE PENGADILAN NEGERI MUARA ENIM

              Pada hari Senin dan Selasa, tanggal 23-24 Mei 2022 dilaksanakan Pengawasan dan Assesment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu dari Pengadilan Tinggi Palembang ke Pengadilan Negeri Muara Enim. Tim diketuai oleh Hakim Tinggi Bapak Supraja, SH, MH dan beserta tim  yaitu Hakim Tinggi Bapak Mulyanto, SH, MH, Hakim Tinggi Badrun Zaini, SH, MH, Kabag Umum dan Keuangan Bapak Nain Meitulu, SH, Panitera Muda Tipikor Asri, SH, Pranata Komputer Fatmayeni, S.Kom, SH, M.Kom, dan Analis Hukum Yulianti, SH.

              Dalam pengarahannya, Bapak Supraja, SH, MH menyatakan bahwa pengawasan merupakan salah satu tusi Pengadilan Tinggi sebagai voorpost Mahkamah Agung di daerah yang mempunyai kewenangan untuk melakukan pengawasan atas pelaksanaan tugas dan tingkah laku Hakim, Panitera, Sekretaris dan Jurusita di daerah hukumnya. Pengadilan Tinggi juga mempunyai kewenangan utuk melakukan assesment surveillance akreditasi penjaminan mutu Pengadilan Negeri. Tujuan nya adalah untuk memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadlian. Adapun untuk menyambut akreditasi ini maka Pengadilan Negeri Muara Enim harus mempersiapkan diri. Mulai dari sarana prasarana, pelaksanaan SOP, pembuatan manual mutu, survey atas kepuasan masyarakat, melaksanakan internal audit, Rapat Tinjauan Manajemen, memperbaharui ceklist akreditasi, peningkatan kedisiplinan Pengisian SIPP, dan terutama sekali peningkatan kualitas sumber daya manusianya.

              Pengawasan dan pembinaan juga dilakukan di bidang administrasi baik kepaniteraan maupun kesekretariatan.  Hasil pengawasan dan pembinaan ini menjadi bahan untuk perbaikan Pengadilan Negeri Muara Enim ke depannya. Dalam kunjungan sekaligus pengawasan ini, tim dari Pengadilan Tinggi Palembang berkeliling melihat gedung kantor Pengadilan Negeri Muara Enim. Gedung Kantor Pengadilan Negeri Muara Enim termasuk gedung tua. Meskipun demikian, dengan adanya pembenahan-pembenahan, Kantor Pengadilan Negeri Muara Enim terlihat lebih rapi.

              Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Bapak Elvin Adrian, SH, MH mengucapkan terima kasih atas pengawasan dan surveillance dari tim pengawas dan assesment surveillance akreditasi Pengadilan Tinggi Palembang dan meminta agar semua warga Pengadilan Negeri Muara Enim menindaklanjuti semua temuan untuk menjadi perbaikan-perbaikan di masa yang akan datang.


dokumentasi Surveilance :

 

IMG_8277.JPG

IMG_8305.JPG

IMG_8561.JPG

IMG_8323.JPG

IMG_8331.JPG

IMG_8609.JPG




dokumentasi Pengawasan :

IMG_8319.JPG

IMG_8366.JPG

IMG_8317.JPG

IMG_8321.JPG

IMG_8380.JPG

IMG_8337.JPG