RAPAT BULAN NOVEMBER 2019
Rapat : Rapat Bulanan November 2019
Hari/Tanggal : Rabu, 27 November 2019
Waktu : 08.15 WIB s.d selesai
Pimpinan Rapat
Ketua : Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim
Notulen : Kms. Muhammad Amin, SH
Peserta Rapat : 1. Seluruh Hakim
- Pejabat Struktural dan Fungsional
- Pegawai
- Honorer
Pembahasan :
- Menunggu hasil penilaian dari menpan rb terkait zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) tanggal 6 Desember 2019 kita harus siap apapun hasilnya dan tetap komitmen dengan kegiatan ZI serta fokus terhadap pekerjaan kita.
- Seluruh Hakim, ASN, Honorer, dan TKS/Magang tanpa terkecuali semuanya harus selalu meningkatkan kedisiplinan, kinerja serta menghindari perbuatan/tindakan yang melanggar kode etik dan peraturan perundang-undangan misal Korupsi, Pungli, Gratifikasi dan lain-lain, jangan sekali-kali kita menerima, menjanjikan sesuatu, apapun bentuk gratifikasi, memperlakukan secara tidak adil kepada penerima layanan kita, apalagi tidak ada hubungan dengan tupoksi kita.
- Menghadapi akhir tahun 2019 beban pekerjaan tentunya akan tambah berat, manfaatkan waktu kita dengan sebaik-baiknya. Dalam penyelesaian pengerjaan khususnya laporan-laporan dalam hal ini laporan tahunan, harus dikerjakan dengan tepat waktu sesuai deadline yang telah ditetapkan.
- Dikepaniteraan pidana dalam hal ini pelimpahan berkas perkara dari JPU, kita sesuaikan dengan kesepakatan mengenai limit waktu semisal perkara anak, tipiring dan penahanan yang sebentar lagi habis tentunya harus diterima dan dapat diselesaikan dengan cepat dan efektif, dari dakwaan, menghadirkan saksi-saksi, penyelesaian berita acara, penyelesaian tuntutan sampai dengan putusan, yang kita utamakan adalah komunikasi yang baik, peran aktif, ketelitian agar semua dapat berjalan dan terkendali sehingga akhirnya selesai dengan tepat waktu.
- PTSP : -SK Pengawasan sudah dibuat, masing-masing panmud membuat laporan yang diserahkan kepada pengelola PTSP (panitera dan sekretaris), persiapan pelayanan PTSP dilakukan sebelum jam kantor dimulai, seluruh perangkat dicek terlebih dahulu, 3S dan keramahan terhadap penerima layanan, kebersihan selalu dijaga, sebelum pulang budayakan beberes meja, kebersihan dimulai dari diri pribadi.